Tampil Ceria Dengan Aneka Pilihan Warna dan Corak Baju Anak

Tampil Ceria Dengan Aneka Pilihan Warna dan Corak Baju Anak | Harianfashion.com – Sama halnya dengan orang dewasa, anak-anak pun terkadang ingin tampil gaya, mereka suka meniru apa yang dilakukan orang tuanya,khususnya bagi anak cewek yg suka meniru mamanya dalam berpakaian dan berdandan. Sebagai orang tua, sebaiknya kita harus pandal dalam Memilih Baju Anak kita.banyak sekali model baju anak yang dijual di toko-toko maupun butik-butik, dan biasanya tampilan baju anak ini baik dari segi model,motif,warna sangatlah menarik dan cantik.

Tampil Ceria Dengan Aneka Pilihan Warna Dan Corak Baju Anak

Tampil Ceria Dengan Aneka Pilihan Warna Dan Corak Baju Anak

Berikut ini ada sedikit tips yang perlu kita perhatikan dalam memilih dan merawat baju anak:

1.Yang pertama adalah pemilihan bahan

Bahan yang dipilih untuk baju anak haruslah bahan yang sejuk agar nyaman digunakan oleh anak kita, berikut ini berbagai jenis bahan pakaian yang biasa dipakai untuk membuat baju anak dan bagi para orang tua wajib untuk mengetahuinya

  • Bahan Katun

Katun merupakan bahan yg banyak dicari dan digunakan dalam pembuatan baju anak, bahan ini bagus dan cocok untuk  baju anak karena terasa dingin dan kering dibadan saat dipakai.

  • Bahan Linen

Linen merupakan bahan baju anak yang agak mahal dan membutuhkan penangan khusus, terutama dalam penyimpanan, baju anak berbahan linen ini  harus digantung sewaktu menyimpannya sehingga tidak kusut sewaktu di pakai.

  • Bahan Polyester (Serat Sintesis)

Bahan jenis ini kurang cocok untuk baju anak, karena tidak menyerap keringat sebaik katun. Tapi biasanya baju anak dengan bahan ini juga banyak dipilih karena biasanya ditampilkan dengan corak, warna, serta aksen yang cantik dan menggoda selain itu bahan polyester tidak menuntut perawatan extra.

  1. Yang kedua adalah pemilihan warna baju anak.

Warna baju anak yang kita pilih haruslah sesuai dengan warna kulit anak, agar tidak mempengaruhi penampilan mereka. Jika kita Memilih Baju Anak dengan warna-warna mencolok seperti merah ,hijau,orange sebaiknya pada saat pencucian pertama dan ke dua dipisahkan dari pakian lain karena biasanya warna-warna tersebut lebih beresiko luntur.

  1. Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah pencucian.

Setelah membeli baju anak disarankan jangan langsung dipakai, sebaiknya dicuci terlebih dahulu, karena banyak bahan kimia dari proses pembuatan baju anak, akan beresiko terhadap kenyaman dan kulit anak, jadi cucilah dan bilaslah baju anak hingga benar-benar bersih. Anda juga bisa menambahkan sedikit pengharum pakaian pada baju anak anda agar tidak lepek dan bau, tapi ingat dalam takaran yang sesuai.

  1. Penggunaan Deterjen dan Pemutih

Dalam pencucian baju anak hindari penggunaan deterjen berlebih dan pemutih karena zat kimia yang terkandung didalamnya kurang baik bagi kesehatan kulit anak kita yang masih halus dan rentan.

  1. Penyimpanan Baju Anak

Agar terlihat rapi dan wangi, ada baiknya baju anak yang sudah dicuci dan dikeringkan langsung disetrika dan disimpan dalam lemari. Jangan menumpuk baju anak yang masih basah seharian tanpa dijemur, karena akan membuat baju anak menjadi bau dan lepek.

Nah, Sekarang baju anak kita akan tetap terjaga dan terawat jika para orang tua sudah melakukan tips-tips Memilih Baju Anak yang dibahas diatas. Jadi tunggu apa lagi, manjakan anak anda dengan perhatian dan kasih. Be the Great Parents for your Child…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *