17 Model Rok Span Terbaru 2017 untuk Wanita Kantoran atau Muslimah

Model Rok Span | Harian Fashion – Salah satu kelebihan seorang wanita yaitu pintar menata penampilan dan juga bentuk tubuh yang bisa mengenakan berbagai macam model busana. Ada banyak sekali jenis atasan dan bawahan yang sering digunakan oleh wanita. Misalkan saja bawahan wanita terdiri dari rok panjang, rok pendek, celana panjang dan celana pendek.

Seperti yang telah kami bahas pada artikel sebelumnya ada beberapa model rok wanita yang bisa kamu ketahui, salah satunya yaitu rok span. Seiring dengan perkembangan dunia fashion, model rok span kini mengalami banyak perubahan dan style yang berbeda beda.

Model Rok Span Terbaru

Rok Span atau dalam bahasa inggrisnya yang sering disebut dengan Pencil Skirt ini merupakan rok yang mempunyai desain sempit dan minim, sehingga akan menampilkan lekuk tubuh bagi si pemakainya.

Model rok yang mempunyai bentuk pensil ini (ketat dibagian bawah) sebenarnya sudah populer sejak tahun 1980an. Awalnya dikenakan oleh wanita bangsawan asal Eropa seperti Belanda, Amerika dan negara besar lainnya. Di Indonesia sendiri model rok span juga bisa ditemukan pada seragam anak sekolah dan pegawai kantoran.

Namun tahukah kamu kalau ternyata rok span mengalami perkembangan desain yang cukup banyak? Semua ini berawal dari permintaan pembeli agar menyesuakan kebutuhan yang mereka inginkan, mulai dari rok span panjang hingga rok span pendek.

Karena masing masing mempunyai selera yang berbeda beda. Nah disini kami akan memberikan ulasan serta contoh gambar mengenai model rok span terbaru secara lengkap. Simak di bawah ini.

Model Rok Span Pendek: Tampil Stylish Saat Berada di Kantor

Meskipun menjadi seorang wanita karir, bukan berarti kita harus sibuk dengan pekerjaan dan mengabaikan penampilan. Justru kita harus merawat penampilan saat berada di kantor agar mendapatkan perhatian dari atasan serta menjaga image yang kita miliki.

Apalagi kalau kamu wanita muda yang suka mengikuti trend fashion terkini. Model rok span pendek dibawah bisa dikombinasikan dengan kemeja lengan pendek, lalu bagian bawah kemeja dimasukan kedalam rok. Usahakan pemilihan rok tidak jauh berada diatas lutut, agar penampilan kamu tidak melanggar norma atau ketetapan yang dibuat oleh kantor dimana kamu bekerja.

Model Rok Span Pendek dengan Kemeja

Biar tidak terlalu menampilkan lekuk tubuh, kamu bisa mengenakan blouse sebagai outfit untuk menutupi kemeja kamu girls. Namun beda lagi kalau kamu mengenakan kemeja berlengan panjang, tidak usah dirangkapi dengan blouse. Tips disini adalah biarkan kancing blouse terbuka, dan tarik sedikit lengan blouse ke atas hingga kebagian siku.

Dan usahakan pula untuk mengkombinasikan warna yang sesuai, terkait dengan warna kemeja, blouse hingga rok span yang kamu miliki. Dengan gaya busana seperti ini, kamu akan tetap tampil trendy dan stylish tanpa mengenakan aksesoris berlebihan. Cukup dengan jam tangan kecil, atau gelang yang minim saja.

Model Rok Span Pendek dengan Rangkapan Blouse

Jika kita lihat berbagai model rok span biasanya memiliki warna polos, seperti hitam, cokelat, ungu dan sebagainya, kini kamu bisa berkreasi dengan mencoba model rok yang memiliki motif. Kamu bisa mencontoh model rok yang digunakan pada foto di bawah ini, dia menggunakan rok dengan motif seperti batik dan ukuran yang tidak terlalu besar.

Motif yang berulang dan kecil kecil memang sangat cocok dan pas diterapkan pada rok yang slim ini. Karena bawahan yang sudah ramai, gunakan kemeja polos berwarna senada, hindari kemeja yang bermotif kotak kotak atau garis agar penampilan tidak ribet dan memakan tempat.

Model Rok Span Pendek Bermotif

Kebiasaan menggunakan rok span pasti tidak bisa lepas jika sudah mengetahui bahwa tubuh kita pantas dalam mengenakan model busana seperti ini. Namun jangan khawatir, saat musim hujan kamu masih bisa mengenakan rok span pendek dan tetap tidak kedinginan. Model foto di bawah ini juga bisa diaplikasikan pada kamu yang baru ingin mencoba rok span, tapi masih belum terbiasa memakai rok pendek diatas lutut.

Model rok span pendek ini bisa dipadukan dengan stoking berwarna gelap yang berguna untuk menutupi warna kulit kaki jika tidak ingin terlihat terlalu seksi. Tips nya adalah, kenakan kemeja berlengan panjang sebagai atasan karena memang konsep disini lebih tertutup. Memiliki bentuk tubuh langsing serta kulit putih memang suatu kelebihan tersendiri, apalagi kalau profesi kamu menang mengutamakan penampilan seperti customer service, teller, akuntan dan sebagainya.

Model Rok Span Pendek dengan Stoking

Pembahasan model rok span pendek tidak hanya ditujukan untuk wanita yang bertubuh slim dan berkulit putih. Ternyata wanita gemuk juga bisa menerapkan style fashion yang sangat menarik ini. Ya, wanita yang mempunyai lemak berlebih, namun masih bisa menampakkan lekukan tubuh, tak ada salahnya mencoba model skirt pencil ini.

Kuncinya adalah kenakan bawahan serta atasan yang tidak mempunyai motif, gambar atau corak sedikitpun. Hal ini berfungsi untuk mensiatasi kesan gemuk yang ada pada penampilan kamu. Setelah melihat model dibawah, apakah masih ragu memakai rok span pendek?

Model Rok Span Pendek untuk Wanita Gemuk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *