Model Kerudung Segiempat Renda Stylish

Beragam Model Kerudung Segiempat Renda Stylish Untuk Beragam Acara

Model Kerudung Segiempat Renda | Harianfashion.com

Ada banyak sekali jenis kerudung yang umum digunakan oleh para wanita Muslimah. Dan salah satu jenis kerudung yang paling sering digunakan adalah kerudung segiempat. Karena sangat umum digunakan kerung segiempat tidak pernah luput dari pemerhati fashion muslim di Indonesia.

Selain dikarenakan bentuknya yang sederhana, Model kerudung segiempat dapat dipadukan dengan beragam variasi untuk menambah kesan estetis dan cantik, salah satunya dengan menambahkan aksen renda pada pinggiran kerudung.

Renda adalah sebuah variasi pada busana yang berfungsi untuk menambah nilai estetis pada suatu pakaian agar tidak nampak terlalu polos atau sederhana. Beberapa jenis renda yang dapat diterapkan pada kerudung Anda yaitu renda jarum, renda cutwork, renda Bobbin lace (dibuat dengan sepul benang dan bantal), renda rajut, serta renda kait (dibuat dengan mengait).

Untuk menambah inspirasi berbusana untuk Anda, pada artikel ini kami akan menyajikan beragam informasi mengenai kerudung atau jilbab segiempat renda terbaru yang cocok untuk beragam acara berikut ini.

Model Jilbab Segiempat Renda

  1. Jilbab Segiempat Renda Rawis

Jilbab ini adalah jilbab segiempat yang sangat sering dikenakan oleh para perempuan muda, ibu rumah tangga, remaja,  mahasiswi, hingga pekerja kantoran. Jenis jilbab ini memiliki ukuran antara 110 cm x 110 cm atau 115 cm x 115 cm.

Jilbab yang satu ini memiliki ciri khas yaitu kain di pinggirannya yang dibiarkan terurai tanpa di neci. Biasanya bahan yang digunakan untuk membuatnya berasal dari bahan katun yang halus dan tidak terlalu tebal. Kelebihan dari jenis jilbab ini adalah penggunaannya yang sangat mudah dan nyaman saat digunakan sehingga amat cocok dikenakan untuk kegiatan sehari-hari seperti pergi kuliah, berangkat kerja atau jalan-jalan ke pusat perbelanjaan.

Akan tetapi jilbab ini kain pinggirnya sangat mudah kusut dan yang bisa jadi disebabkan arena proses penjahitan yang tidak serta bahan yang digunakan terlalu tipis sehingga membuat serat kain pada bagian pinggiran kerudung menjadi sangat mudah terurai. Untuk itu pastikan Anda mengecek jahitan pinggiran kain agar tetap rapi dengan bahan yang tidak mudah kusut saat membelinya.

  1. Jilbab Segiempat Renda Monokrom

Jilbab dengan motif monokrom bisa jadi trend di tahun ini, dengan dominasi warna hitam dan putih jilbab ini akan memunculkan kesan elegan pada penampilan Anda. Beberapa motif seperti kotak-kotak, garis-garis, silang, ataupun zigzag dapat Anda pilih untuk menyesuaikan dengan selera dan karakter Anda.

Jilbab dengan motif ini umumnya terbuat dari katun yang sejuk dan mudah menyerap keringat. Anda dapat padu padankan dengan beragam fashion item seperi tas, sepatu, kacamata, outer dan lainnya untuk mendapatkan variasi yang lebih beragam.

  1. Shabby Chic

Motif shabby chic adalah motif yang mulai memiliki banyak penggemar saat ini. Biasanya motif floral dengan paduan  warna- warni pastel ataupun warna bold akan sangat cocok apabila dipadukan dengan baju gamis atau tunika dengan warna yang polos atau Anda mau bereksperimen dengan motif garis dan polkadot. Jilbab dengan motif shabby chic umumnya dibuat dari katun yang sejuk dan menyerap keringat.

Bila Anda ingin menggunakan jilbab yang praktis tanpa harus memberikantambahan aksesoris maka jilbab dengan motif  ini akan sangat pas untuk dijadikan pilihan. Jilbab dengan motif shabby chic sangat cocok sekali untuk Anda gunakan bersama dengan pakaian atau dress dengan motif polos.

Selain itu jilbab dengan motif ini cocok digunakan untuk beragam acara baik untuk acara formal ataupun  non-formal. Sebab itu jilbab ini menjadi pilihan favorit banyak orang. Untuk orang yang selalu ingin tampil dinamis namun tetap simple maka penggunaan kerudung dengan motif ini sangat direkomendasi untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan yang ribet.

  1. Renda Tassel

Tassel sebenarnya adalah sebuah aksesoris berbentuk lonceng dengan bentuk bulat pada bagian kepala dan diikat dengan tali ataupun benang. Pada awalnya Tassel hanya digunakan pada penggunaan gordyn. namun saat ini sedah banyak digunakan untuk digunakan pada pinggiran kerudung segiempat.

Tassel yang digunakan biasanya kontras dengan warna dasar kerudung, berwarna-warni untuk kerudung polos dan warna tunggal untuk kerudung warna-warni. Kelebihan kerudung renda tassel adalah pada bentuk yang unik dan cocok untuk acara casual maupun formal.

Hanya saja untuk sebagian orang, penggunaan tassel dapat mengganggu mobilitas serta dibutuhkan perawatan intens saat mencucinya agar tidak merusak tassel. Satu tassel saja yang rusak akan membuat penampilan kerudung ini kehilangan estetikanya dan menimbulkan kesan yang tidak rapih. Kerudung segiempat renda tassel dapat Anda temui di pasaran yang biasanya terbuat dari bahan  katun paris atau silky.

  1. Tartan

Motif tartan berasal dari pakaian nasional pria Skotlandia. Dunia sudah mengenal keunikan motif ini dari perpaduan garis vertikal dan horizontal yang bersilangan. Motifnya yang mendunia kini telah diterapkan oleh sebagian desainer pakaian muslim dan telah diproduksi oleh banyak produsen jilbab terutama di Indonesia.

Bahan yang digunakan untuk membuat jilbab motif Tartan biasanya dari material katun tebal, katun paris, bahkan menggunakan sutra.

Kerudung ini biasanya hadir di pasaran dengan warna yang terang dengan perpaduan dari beberapa warna. Kerudung bermotif Tartan juga cocok untuk di[adukan dengan baju polos tanpa motif baik untuk acara formal ataupun non-formal.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda mengenai beragam model hijab segiempat berenda sebagai inspirasi pakaian Muslimah Indonesia. Ikuti terus serangkaian informasi fashion kami di artikel kami selanjutnya, sampai jumpa!

Jika Anda berminat membeli jilbab dengan model terbaru , silahkan kunjungi halaman online shop harianfashion.com

Shopee : https://shopee.co.id/harianfashion

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/harianfashioncom/

Leave a Reply